Peringati HDKD, Lapas Kotabaru Gelar Donor Darah

Peringati HDKD, Lapas Kotabaru Gelar Donor Darah

KOTABARU - Memaknai peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Lapas Kotabaru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel melakukan kegiatan donor darah, Kamis (3/8/2023).

Di momen ini mereka sekaligus melakukan aksi bersih-bersih di tempat Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Donor darah sendiri dipusatkan di Rumah Sakit Umum Pangeran Jaya Sumitra Unit Transfusi Darah.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yambise mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Bagi peserta donor menjadi lebih sehat dan juga meningkatkan rasa empati terhadap sesama, kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan," ucapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya donor ini bisa membantu dan meringankan masyarakat yang membutuhkan, setetes darah yang didonorkan tentunya dapat menolong sesama di kemudian hari.

Yosef menambahkan, donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD ke-78 Tahun 2023, sekaligus melakukan kegiatan bersih-bersih tempat Taman Makam Pahlawan Wadah Batuah Kotabaru, yang mana puncak tersebut jatuh pada 21 Agustus 2023.

"Semoga ke depannya kegiatan donor darah ini dapat lebih sering digalakkan pada setiap kesempatan, apalagi dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD)," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama