Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Penguatan Tugas dan Fungsi

Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Penguatan Tugas dan Fungsi

SUASANA Bimtek yang diikuti pimpinan dan anggota DPRD Kapuas.| foto : hmssetwan

KUALA KAPUAS - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng  mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk memperdalam tugas dan fungsi sebagai anggota dewan. Bimtek difasilitasi Universitas Respati Indonesia (Urindo) digelar 8 hingg 9 Agustus 2023 di Jakarta.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah SHut MM mengatakan, Bimtek ini mengusung tema "Optimalisasi peran dan wewenang  DPRD dalam pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2023 serta menyongsong Pemilu Serentak 2024 berintegrasi dan partisipatif".

"Untuk para anggota DPRD selaku peserta Bimtek kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius" kata Ardiansah, dalam rilisnya, Rabu (9/8/2023).

Sebelumnya, Rektor Universitas Respati Indonesia, Prof Dr Try Wahyuni Rahardjo MS menyampaikan bahwa topik yang diangkat dalam kegiatan itu diharapkan akan bermanfaat bagi DPRD dalam mendukung kinerja pengembangan daerah sesuai Tupoksi DPRD. 

"Semoga Bimtek ini menghasilkan rekomendasi yang strategis.Demikian pula dalam rangka Pemilu yang terintegrasi dan partisipatif," kata Prof Try Budi Wahyuni.

"Kami juga memohon agar kerja sama ini terus dilanjutkan, sebagai kampus merdeka, Merdeka Belajar. Dalam  tridharma perguruan tinggi unversitas kami adalah universitas entrepreuner dan ramah kansia yang diakui secara internasional," paparnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama