Raih Prestasi di Porprov Sampit, Yoppy: Total 93 Medali Dikumpulkan Atlet Pulpis

Raih Prestasi di Porprov Sampit, Yoppy: Total 93 Medali Dikumpulkan Atlet Pulpis

PULANG PISAU - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi mengungkapkan total medali yang berhasil diraih para atlet Pulang Pisau pada Pekan Olahraga Provinsi XII (Porprov XII) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023 di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) sebanyak 93 medali.

"Total dari 93 medali ini dengan rincian, 19 untuk medali emas, 28 medali perak dan 46 perunggu," ujar Yoppy sapaan akrab Ketua KONI Pulang Pisau kepada wartawan.

Dia menyebut, dengan torehan medali tersebut pihak mengapresiasi para atlet dan seluruh pelatih serta dukungan para pihak, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau.

"Kita tentu sangat bersyukur atas raihan medali di Porprov XII di Sampit. Karena dibandingkan pada Porprov 2018 lalu, kita Pulang Pisau hanya meraih sebanyak 60 medali saja. Jadi kan bertambah 30 medali lebih, meski untuk urutan kita memang turun. Kalau di 2018 lalu pada urutan 6 sedangkan di Porprov Kotim kita urutan ke 9, tetapi untuk medali kita lebih banyak, dan memang persaingannya lebih ketat," bebernya.

Di Porprov selanjutnya, kata Yoppy, pihak akan terus melakukan upaya pembinaan dan evaluasi perbaikan untuk menuju 5 besar dan syukur-syukur dapat masuk di 3 besar. 

"Tetapi sekali lagi kita sangat bersyukur dapat medali sebanyak ini, karena apa? Karena 99 persen atlet kita atlet lokal, artinya tidak ada atlet kita yang dari luar daerah," ujarnya.

Dia berharap, agar prestasi ini terus dipertahankan dan semangat juang dalam olahraga dapat ditularkan ke generasi-generasi selanjutnya.

"Jadi, atlet kita yang sudah berhasil meraih prestasi jangan kendor. Terus berlatih dan turunkan ke penerus, bagi yang belum berhasil meraih prestasi juga terus berlatih, karena kami pihak KONI Pulpis akan terus melakukan pembinaan dan lain sebagainnya untuk membawa nama harum daerah di dunia olahraga," pesan Yoppy.[manan]

Lebih baru Lebih lama