Resmi Dilantik, Sekda Said Minta PPPK dan Pejabat Pengawas Berikan Kinerja Terbaik

Resmi Dilantik, Sekda Said Minta PPPK dan Pejabat Pengawas Berikan Kinerja Terbaik

KOTABARU - Sekretaris Daerah Kotabaru, Drs H Said Akhmad MM memberikan arahan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 13 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis, di Operation Room Setda Kotabaru, Kamis (24/8/2023).

Bersamaan dengan momen ini juga dilakukan pelantikan 3 Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Tiga Pejabat Pengawas yang dilantik, yakni M Sulaiman sebagai Kasubbid Penatausahaan Aset BPKAD, Linda Herliyanti sebagai Kasubbid Pertimbangan dan Restitusi Bapenda, dan Luqman Hakim sebagai Kasubbag Perencanaan Dinas Pertanian.

Sementara, 13 PPPK yang menerima SK itu terdiri dari 12 formasi Tenaga Teknis dan 1 orang formasi Guru. 

Mewakili Bupati Kotabaru, Sekda Said menyampaikan, para pegawai harus dapat menguatkan komitmen dan semangat dalam menjalankan tugas yang diemban dan selalu menjaga kekompakan, terutama yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

"Kepada Pejabat Pengawas yang baru dilantik, saya meminta untuk segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugasnya dengan maksimal serta untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan," pintanya.

Untuk itu, lanjutnya, bekerjalah dengan cermat, teliti dan mengedepankan prinsip kehati-hatian sesuai dengan peraturan, ketentuan dan kode etik yang berlaku. Pelantikan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam mencapai visi misi pemerintah.

Ia juga mengajak kepada PPPK yang baru dilantik untuk meningkatkan semangat, motivasi serta melaksanakan tugas-tugas dengan bertanggung jawab adil dan jujur.

"Saya sampaikan kepada PPPK Tenaga Teknis yang hari ini menerima SK pengangkatan agar kiranya dapat mensyukuri keberhasilan ini dengan meningkatkan semangat, motivasi, tekad dan komitmen untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya," harapnya. 

Ia menambahkan, penyerahan SK ini adalah momentum yang paling berharga, yang dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalitas aparatur Pemkab Kotabaru.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan penyematan pin Kopri dan penyerah SK kepada PPPK Formasi Teknis 2022 oleh Sekretaris Daerah Kotabaru.

Menurut Kepala BKPSDM Kotabaru, HM Yusuf S.Pd, kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dan untuk tahun 2023 ini akan dibuka kembali pendaftaran PPPK lingkup Pemkab Kotabaru.

"Kita juga sudah mendapat informasi dari Kemenpan RB, di mana informasi untuk tahun 2023 sebanyak 285 orang dengan Formasi Tenaga Guru 125, Formasi Kesehatan 125 dan Tenaga Teknis 35 orang yang insyallah akan dibuka pada tanggal 15 September 2023," jelasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama