Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Kirab Pemilu

Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Kirab Pemilu

BATULICIN — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka menghadiri acara serah terima Kirab Pemilu tahun 2024 di Halaman Kantor KPU Tanah Bumbu. 

Penyerahan kirab juga ditandai dengan pelepasan balon serta penandatanganan Deklarasi Pemilu, pada Sabtu (26/8/2023), usai acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda mewakili Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar yang sedang bertugas di luar daerah. 

Dalam sambutannya, Ambo Sakka mengatakan, Kirab Pemilu ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung kelancaran terlaksananya pemilu 2024 mendatang.

Sekda berharap melalui Kirab Pemilu ini masyarakat dapat teredukasi mengenai pentingnya menggunakan hak suara pada pemilu. Tidak lepas dari tujuan kirab yakni mensosialisasikan serta mengedukasi pemilih agar dapat memudahkan penyelenggaraan Pemilu mendatang. 

Baginya, keberhasilan pemilu tergantung pada kerjasama semua pihak, baik penanggung jawab, penyelenggara, jajaran pemerintahan, DPRD, partai politik dan kandidat serta pemilih. 

Turut hadir Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, Unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD dan undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama