Semarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Dinas PUPR Pulang Pisau Gelar sejumlah Perlombaan

Semarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Dinas PUPR Pulang Pisau Gelar sejumlah Perlombaan

PULANG PISAU - Masih suasana memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan tahun 2023, sejumlah rangkaian perlombaan digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (18/8/2023) pagi.

Kegiatan lomba yang berlangsung di halaman kantor dinas setempat antusias diikuti para pejabat ASN, staf, TKHL dan pihak terkait lainnya.

"Lomba ini tidak lain dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Jadi, kami dari Dinas PUPR Pulpis tidak mahu ketinggalan untuk ikut berpartisipasi menyemarakan HUT RI dan Momentum Harjad ke-21 Kabupaten Pulang Pisau," kata Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Dr Usis I Sangkai saat diwawancarai awak media di sela lomba.

Ia berharap, dengan dilaksanakan lomba ini supaya lebih terjalin kebersamaan dan kekompakan antar bersama, khususnya mempererat para ASN, TKHL di lingkup Dinas PUPR Pulang Pisau dan pihak terkait lainnya untuk bersama-sama pembangunan Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat, agar lebih baik maju, berkembang dan menuju kesejahteraan bersama.

"Kalau dulu, kakek Neneng moyang kita, maksudnya para pahlawan revolusi berjuang melawan penjajah bermodalkan bambu runcing parang saja. Tetapi mereka siap, yakin dan penuh semangat perjuangan mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari para tangan penjajah. Nah, kalau sekarang kita kan cuman mampu mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga dengan tujuan membangun kebersamaan demi keutuhan NKRI serta kemajuan daerah," beber Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau.

Sebut Usis, kategori perlombaan yang dilaksanakan pihak DInas PUPR Pulang Pisau sendiri, diantaranya, tarik tambang, memasukan sarung, memasukan kelereng, makan kerupuk dan beberapa perlombaan lainnya. 

"Intinya, kita jaga kebersamaan dan kekompakan. Harapannya, semoga Negara kita, khususnya Kabupaten Pulang Pisau bisa lebih maju dan bermartabat, Merdeka, Merdeka, Merdeka," tutur Usis penuh semangat.[manan]

Lebih baru Lebih lama