September 2023 Sholat Dhuha Pindah ke Pendopo Baru

September 2023 Sholat Dhuha Pindah ke Pendopo Baru

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengungkapkan pada awal September 2023 kegiatan sholat Dhuha yang selama ini dilaksanakan di ruang Bersujud I lantai 3 kantor bupati setempat, pindah ke pendopo baru.

Abah Zairullah mengatakan hal itu usai pelaksanaan sholat Dhuha berjamaah, Selasa (22/8/2023). “Insya allah pada September nanti sholat Dhuha ataupun pengajian lainnya tidak lagi di lantai 3, tetapi di pondopo baru, sebelah kiri kantor bupati,” ungkapnya.

Sholat Dhuha berjamaah yang bertindak sebagai imam Abdul Hamid dari Kemenag Tanah Bumbu.

Seperti diketahui, sejak tahun pertama kepemimpinan Abah Zairullah yang kedua, sholat Dhuha dikalangan ASN Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mulai diterapkan kembali.

Tujuannya sendiri untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Menurut Abah Zairullah, keutamaan sholat Dhuha menggugurkan dosa-dosa yang telah diperbuat oleh hamba yang melaksanakan sholat Dhuha tersebut.

“Jadi dengan melaksanakan sholat Dhuha, kita dapat menerima pengampunan dosa, sebanyak apapun dosa yang telah dilakukan,” kata Abah Zairullah.

Soal pendopo baru, lanjut bupati, mampu menampung kurang lebih 10 ribu jamaah. Rencananya bupati dan masyarakat umum akan sholat Dhuha atau pengajian berjamaah setiap Sabtu pagi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan Pendopo baru tinggal proses akhir saja lagi.[ade]

Lebih baru Lebih lama