Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polda Kalteng Tanam Ratusan Pohon

Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polda Kalteng Tanam Ratusan Pohon

SUASANA giat “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” di SPN Polda Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik tahun 2023, Polda Kalimantan Tengah melakukan Bakti Sosial penanaman pohon dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” di SPN Polda Kalteng, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan dipimpin Kepala Biro SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Ivan Adhityas N, S.I.K., M.Si., CHRMP, tampak hadir dalam baksos ini Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Dharmeswara Hadi Kuncoro, S.I.K. pejabat utama di lingkungan Biro SDM dan SPN Polda Kalteng serta seluruh Personel Biro SDM dan SPN Polda Kalteng.

Acara diawali dengan pelaksanaan apel pencanangan penghijauan dan penanaman pohon dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman dari Karo SDM Polda Kalteng kepada Ka SPN Polda Kalteng serta disaksikan oleh Pejabat Utama di lingkungan Biro SDM dan SPN Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Ivan Adhityas mengapresiasi kegiatan tersebut, 

"Dan kami mengucapkan terima kasih kepada SPN Polda Kalteng telah mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan penghijauan, serta menekankan bahwa pelaksanaan penghijauan ini bukan hanya sekedar selesai disini karna akan terus di pantau dan dirawat perkembangan Pohon yang telah di tanam pada SPN Polda Kalteng," kata Kombes Pol Ivan Adhityas.

Dilanjutkannya dengan menanam 500 bibit pohon, diantaranya matoa, jambu kristal, trembesi, rambutan, asam dan lainnya diharapkan membuat lingkungan SPN Polda Kalteng menjadi lebih asri, nyaman serta menciptakan lingkungan yang teduh dan segar.

Disamping itu kegiatan penanaman pohon ini dapat bermanfaat untuk menopang lingkungan wilayah Kalimantan Tengah sebagai paru-paru Indonesia.[zul/kenedy/rls]
Lebih baru Lebih lama