Tonny Harisinta Resmi Buka Jambore PPK Pulang Pisau

Tonny Harisinta Resmi Buka Jambore PPK Pulang Pisau

PULANG PISAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tonny Harisinta resmi membuka Jambore Kader TP-PKK Tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Pembukaan berlangsung di Halaman Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan dihadiri Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Pulang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulang Pisau dan kecamatan beserta para kader PKK se-kecamatan serta para pihak terkait lainnya.

Sekda Pulang Pisau Tonny Harisinta membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan sebagaimana layaknya momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun 2023, sangat mengharapkan agar rangkaian peringatan semacam ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan dan seremoni saja, akan tetapi harus diimplementasikan sesuai 10 program pokok PKK.

Dimana, kata Sekda, Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan pemberdayaan masyarakat, sehingga PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga hingga memiliki andil sangat besar dalam membina dalam memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya.

"Jadi, peran PKK untuk mendukung jalannya program pembangunan pemerintah daerah sangat penting. PKK bisa menjadi garda depan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan membatasi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat," 

Oleh karenanya, lanjut Tony, keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia. Dari, keluargalah kita harapkan dapat lahirnya generasi penerus bangsa yang dapat menerima tongkat estafet pembangunan, khusus di Kabupaten Pulang Pisau.

"Khusus kepada peserta Jambore Kader PKK yang ikut andil di kegiatan ini, mari bersama membangun daerah dan membantu penurunan angka Stunting di wilayah pelosok secara khususnya," tutup Sekda.

Sementara perlu diketahui kegiatan jambore PKK Tingkat Kabupaten ini mengusung tema "Aksi Kader PKK dalam 10 Program Pokok PKK untuk percepatan Penanganan Stunting". Acara turut diisi dengan sejumlah kegiatan.[manan]

Lebih baru Lebih lama