Anggota DPRD Sambut Positif RPJPD 2025-2045 Kabupaten Kapuas

Anggota DPRD Sambut Positif RPJPD 2025-2045 Kabupaten Kapuas

LEGISLATOR dr HM Rosihan Anwar di Kantor DPRD Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, dr HM Rosihan Anwar menyambut baik kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025 - 2045 yang diadakan Pemkab Kapuas di Aula Kantor Bappelitbangda Kapuas, Rabu (13/9/2023).

"Kami menyambut baik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah. Ini suatu momentum rencana pembangunan menuju 20 tahun ke depan," kata Rosihan Anwar, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun rancangan akhir RPJP akan  dikonsultasikan kepada DPRD untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

"Oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam menyusun Raperda ini atau rencana pembangunan jangka panjang," imbuhnya.

Politisi PKS ini menandaskan, rencana pembangunan di kabupaten tentunya harus selaras dan bersinergi dengan rencana pembangunan jangka panjang provinsi.

"Ya mudah-mudahan kita harapkan Kabupaten Kapuas kedepan SDM nya bisa ditingkatkan termasuk indeks rumah tanggapun harus ditingkatkan dalam menunjang pembangunan," katanya.

"Oleh karna itu forum konsultasi ini saya menyambut baik, saya mengapresiasi sekali," tukasnya.

Kegiatan itu sebelumya dibuka Plt Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor yang diwakili Staf Ahli Bupati, Jaya. Dihadiri Kepala Bappelitbangda Kapuas, serta diikuti para kepala SOPD, para camat, stakeholder terkait, akademisi, dan undangan lainnya, dengan pendampingan dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama