Deklarasi Pemilu Damai 2024, Sekda Pulpis: Mari Bersama Ciptakan Situasi Aman dan Damai

Deklarasi Pemilu Damai 2024, Sekda Pulpis: Mari Bersama Ciptakan Situasi Aman dan Damai

PULANG PISAU - Mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Sekda Tony Harisinta menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan Polres Pulang Pisau itu, berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau, Rabu (20/9/2023).

"Jadi, menuju Pemilu 2024 mendatang, tentu harus ada kolaborasi antara seluruh stakeholder yang ada di daerah dalam pelaksanaannya, sehingga terciptanya suasana Pemilu aman dan damai," kata Tony sapaan akrab Sekda Pulang Pisau saat membacakan sambutan Bupati Pudjirustaty Narang.

Selanjutnya, Sekda turut mengingatkan agar para ASN di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, untuk  tidak terlibat dalam politik praktis pada tahapan Pemilu 2024 mendatang.

"Jangan sampai ada ASN kita yang terlibat dalam politik praktis. Bagi Camat, Lurah, Kades dan ASN agar dapat menjalin kerjasama untuk menciptakan kenyamanan dan suasana yang kondusif di wilayah masing-masing," pesannya.

Ia menambahkan, dengan ini juga meminta kepada seluruh Calon Legislatif untuk mendeklarasikan pemilu yang berintegritas dan damai. Serta, didalam melakukan kampanye jangan menyebarkan berita hoax dan politisi SARA.

"Jangan kita berikan ruang, tempat dan kesempatan bagi oknum yang tidak ingin suksesnya pelaksanaan Pemilu mendatang," tukasnya.

"Kami juga sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Polri, khusus seluruh jajaran Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng yang telah menggelar deklarasi damai ini," tutupnya.

Sementara perlu diketahui, peserta deklarasi yang dilaksanakan Polres Pulang Pisau dihadiri dan diikuti unsur forkopimda, penyelenggara pemilu, peserta pemilu, ormas adat Dayak dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama