Diduga Serangan Jantung, Karyawan SDE Ditemukan Tewas di Mess

Diduga Serangan Jantung, Karyawan SDE Ditemukan Tewas di Mess

KOTABARU - Seorang karyawan PT Sumber Daya Energi (SDE) Qinfa Minning Desa Magalau Hulu, Kecamatan Kelumpang Barat berinisial JHN (40) yang merupakan warga Komplek PLTA Bengkok No.14 RT.004/007 Desa Cibureal, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di mess.

Kapolres Kotabaru melalui Kapolsek Kelumpang Barat, Iptu Hendrie Ade A.S membenarkan bahwa korban JHN diduga serangan jantung dan ditemukan meninggal dunia di dalam kamar messnya.

"Kamis 21 September 2023 sekitar jam 08.50 Wita Polsek Kelumpang Barat menerima laporan dari salah satu karyawan PT Sumber Daya Energi yang juga teman dari korban JNH," ucapnya.

Sebelum didapati rekan korban Aldo, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 00.30 Wita, di mana saat itu rekan korban meminta izin kerja untuk melaksanakan kegiatan Blasting (Tambang 2-Site B). Kebetulan korban menjabat sebagai Seat Koordinator Blasting. Namun saat itu korban tindak merespons dan team tetap berangkat ke lokasi.

Sekitar jam 04.00 Wita rekan korban bagian blaster tak kunjung mendapat respon dari korban JHN, kemudian rekan korban kembali ke mess untuk mengecek korban namun rekan-rekan karyawan sudah banyak berada di mess.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh rekan korban bersama rekannya, mendapati korban dalam posisi telungkup di atas lantai mess dengan kondisi tangan yang sudah berwarna biru dan kaki pucat," ungkapnya.

Setelah mengetahui keadaan korban, rekan korban Aldo langsung memanggil rekannya Yosan Nugraha (adik korban) bersama rekan yang lainnya untuk melakukan pengecekan keadaan korban yang sudah terbujur kaku. Setelah melaporkan kejadian itu, rekan korban bersama (adik korban) melaporkan kejadian tersebut ke Pos Security dan Polsek Kelumpang Barat.

"Selanjutnya jajaran Polsek Kelumpang Barat turun dan mengevakuasi korban untuk dibawa menuju Klinik Suaka Insan Desa Magalau Hulu untuk pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Sesampainya di klinik dan diperiksa, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah diperiksa lebih lanjut, korban diduga meninggal dunia diperkirakan akibat serangan jantung, dan didapati tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama