Era Digital, Tri Wahyuni: Pengawasan Orangtua terhadap Anak sangat Penting

Era Digital, Tri Wahyuni: Pengawasan Orangtua terhadap Anak sangat Penting

BUNTOK –Banyak kejadian atau kasus akibat pergaulan anak yang salah, sehingga melakukan tindak pidana melawan hukum. Karena itu, perlu diingatkan peran penting orangtua dalam mengawasi pergaulan anak.

"Di era digital saat ini, orangtua juga diingatkan akan selalu memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap penggunaan medsos kepada anak-anaknya, seperti facebook, instagram dan lainnya," ucap Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni, Senin (18/9/2023).

Ia menambahkan, kurangnya pengawasan terhadap pergaulan di luar rumah, tidak sedikit anak-anak yang terlibat penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan lainnya, yang justru merugikan masa depan anak itu sendiri.

Sebab, lanjutnya, kurangnya pemahaman dan ketidaktahuan anak, tidak sedikit yang sudah berurusan dengan pihak Kepolisian.
Masih banyak yang tidak paham, mereka asal menggunggah status, gambar dan video. 

"Padahal saat ini sudah diberlakukan UU ITE. Insya Allah, dengan bekal pendidikan yang cukup, dan selalu diberikan pendampingan dan pengawasan, anak-anak kita dapat bergaul dengan hal positif, sehingga dapat menatap masa depannya dengan baik,” pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama