Faktor Ekonomi?, Warga Desa Ini Diduga Gantung Diri

Faktor Ekonomi?, Warga Desa Ini Diduga Gantung Diri

KOTABARU - Warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, digegerkan adanya seorang warganya yang gantung diri. 

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartono melalui Kapolsek Pulau Laut Barat, Iptu Amir Hasan mengatakan, peristiwa ini diduga karena masalah ekonomi, di mana ZNL (25) pria warga Desa Kampung Baru, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. 

"Korban pertama kalinya ditemukan oleh saudara korban dalam kondisi tubuh tergantung. Kejadian itu diperkirakan pada Jumat 29 September 2023 sekitar pukul 03.00 Wita. Korban gantung diri di sebuah rumah kosong tepatnya di ruangan dapur," terang Kapolsek Amir, Sabtu (30/9/2023).

Atas peristiwa itu, saudara korban langsung melaporkan ke Mapolsek Pulau Laut Barat. Mendapat laporan itu, anggota Polsek Pulau Laut Barat langsung menuju TKP guna memastikan kondisi korban, namun korban sudah berada di lantai.

Kejadian baru diketahui oleh saudara korban yang pada saat itu sekitar pukul 06.30 Wita datang ke TKP untuk mandi. Kemudian saudara korban mendapati Korban dalam posisi tergantung dengan menggunakan tali jenis nilon warna kuning.

"Melihat kejadian itu, saudara korban menghubungi kerabatnya, dan setelah datang mereka segera menurunkan korban," ujarnya.

Korban sendiri merupakan kepala rumah tangga yang memiliki 1 istri dan 2 anak yang masih kecil. Barang bukti yang ditemukan berupa 1 utas tali jenis nilon warna kuning, 1 lembar baju kaos warna hitam, dan 1 lembar celana pendek, serta 1 lembar celana dalam.

Kapolsek Amir mengimbau seluruh warga Kecamatan Pulau Laut Barat bila mengalami permasalahan ekonomi dipersilahkan datang ke Polsek, dan memastikan untuk dibantu.

"Jangan hanya karena permasalahan ekonomi langsung melakukan gantung diri atau bunuh diri," pungkas Amir.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama