Hari Pertama Bertugas, Pj Bupati Kapuas Sampaikan Poin Arahan Gubernur

Hari Pertama Bertugas, Pj Bupati Kapuas Sampaikan Poin Arahan Gubernur

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi saat memberikan keterangan kepada wartawan.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Usai dilakukan penyambutan pada hari pertama berdinas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi menyampaikan bahwa Ia langsung melakukan koordinasi kepada jajarannya, ASN di lingkup Pemkab Kapuas.

"Dari hari pertama ini kita melakukan koordinasi terkait apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang akan dilaksanakan dari masing-masing OPD," kata Erlin Hardi di Kantor Bupati Kapuas, Selasa (26/7/2023).

"Tentunya saya masih belum bisa berbicara banyak karna saya tidak melihat otentiknya. Tapi paling tidak apa yang akan saya laksanakan, itu paling tidak penjabaran apa yang disampaikan oleh bapak Gubernur kemaren ada beberapa penekanan penekanan yang harus kami lakukan," lontar Erlin.

Lebih lagi, Pj Bupati Kapuas ini menyampaikan, pihaknya melihat secara bersama kondisi sekarang, baik di Kabupaten Kapuas, kalimantan tengah atau secara nasional.

"Kita kemarin mengalami inflasi, stunting, kemudian menghadapi karhutla dan Pemilu. Nah beberapa hal itulah yang jadi perhatian," kata Erlin.

"Disamping itu juga kita akan melihat kegiatan-kegiatan yang menyangkut masalah masalah pembangunan infrastruktur," tambahnya.

Sebelumya, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dalam amanatnya saat melantik 1 Pj Wakikota dan 9 Pj di Kalimantan Tengah, Senin (25/9/2023) meminta agar Pj. Bupati dan Wali Kota mengintensifkan koordinasi seluruh stakeholders di kabupaten/kota dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Sugianto, khususnya dalam penanganan Karhutla, penanganan inflasi, dan mendukung program strategis pembangunan di Kalimantan Tengah. Di samping itu, juga meminta kerja sama dalam menangani masalah stunting dan kemiskinan ekstrem.

"Mari kita bersama-sama memerangi stunting di Kalimantan Tengah. Anggarkan (dana), habis itu aktifkan kembali Posyandu, termasuk koordinasi dengan Forkopimda, kita ada Babinsa dan Babinkamtibmas, itu kita kerja sama," pesan Gubernur.

Menjelang penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Gubernur juga mengajak semua pihak untuk memelihara kondusivitas. 

"Tolong kita jaga kamtibmas bersama-sama, dengan seluruh Forkopimda, Tokoh masyarakat, supaya di Kalimantan Tengah tidak ada gejolak," harap Sugianto.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama