HIMPAUDI Balangan Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

HIMPAUDI Balangan Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

SAAT narasumber dari Jogja memaparkan materi workshop.| foto : istimewa

PARINGIN - Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIPAUDI) Cabang Balangan menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bertmpat di Aula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Sabtu (2/9/2023). 

Workshop tersebut mengambil tema "Mudahnya Merancang Permainan" dengan menghadirkan narasumber berkelas, Pranowo dari Jogjakarta, yang memberikan wawasan berharga tentang inovasi dalam pendidikan.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pelaksanaan kurikulum Merdeka, khususnya dalam penggunaan permainan sebagai alat pembelajaran yang efektif.

Para peserta workshop yang sebagian besar merupakan pendidik anak usia dini, diajak untuk merancang permainan kreatif yang dapat digunakan dalam pembelajaran anak usia dini.

Pranowo, seorang ahli pendidikan dengan pengalaman luas, membagikan tentang pentingnya kreativitas dalam pembelajaran anak usia dini. 

"Kita menekankan bahwa permainan adalah cara yang efektif untuk memotivasi anak-anak belajar sambil tetap merasa senang dan terlibat," ucapnya. 

Menurutnya, anak-anak usia dini sangat responsif terhadap pengalaman bermain. Kurikulum Merdeka memberikan peluang besar untuk mengintegrasikan permainan dalam proses pembelajaran mereka. 

Pranowo berharap peserta workshop dapat mengambil manfaat besar dari wawasan yang telah dia bagikan, dan mampu menerapkan konsep-konsep inovatif dalam pendidikan anak usia dini di Balangan. 

"Kita berharap bahwa workshop ini akan menjadi titik awal bagi pendidik untuk lebih terlibat dalam kurikulum Merdeka dan mengembangkan metode pembelajaran yang lebih menarik dan efektif bagi generasi muda," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama