Ini Pesan Bupati Pulang Pisau di Pelantikan 4 Pj Kades

Ini Pesan Bupati Pulang Pisau di Pelantikan 4 Pj Kades

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melantik empat pejabat atau Pj kepala desa (Kades), Senin (18/9/2023) di Aula Dinas Kesehatan kabupaten setempat. 

Keempat penjabat kepala desa yang dilantik, yakni Pj Kades Bahaur Tengah, Bahaur Hulu, Gadabung dan Mantaren I.

"Pelantikan Pj Kades ini, guna mengisi kekosongan Kades terpilih yang mengundurkan diri, karena ikut di Pemilu Legislatif 2024. Juga mengisi salah satu desa yang kadesnya meninggal dunia, yakni Kades Bahaur Tengah Bapak Suriansyah," kata Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.

Kepada para Pj Kades yang baru saja dilantik, bupati berpesan, agar dapat amanah yang menuntut kerja keras dan penuh kesabaran, karena Pj Kades adalah pelayan bagi masyarakat dan bukan untuk dilayani.

"Lakukan identifikasi terhadap kondisi sosial di desa, bertemulah dengan pemuka dan tokoh masyarakat serta gali informasi sebanyak-banyaknya yang berkaitan dalam pengambilan kebijakan," ujar Taty Narang.

Lebih lanjut, bupati meminta para Pj Kades dapat selalu menciptakan suasana yang harmonis, adem dan sejuk di desa serta jadikan desa yang dipimpin oleh Pj sebagai contoh desa yang baik dalam tata kelola desa, keuangan dan pembangunan.

"Dan, berhati-hati dan selalu mentaati aturan yang ada dalam setiap penggunaan dan pengelolaan dana desa, sehingga dana tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan pembangunan desa," pintanya dengan tegas.

Perlu diketahui, acara pelantikan juga dirangkai dengan acara peresmian dan mengucapkan janji anggota BPD dari beberapa desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Pulang Pisau, Sekda Pulang Pisau, unsur Forkompinda, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau, camat dan para tamu undangan lainnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama