Kabar Gembira! Lowongan Kerja PPPK Kabupaten Kapuas Dibuka, Ada 2.149 Formasi yang Dibutuhkan

Kabar Gembira! Lowongan Kerja PPPK Kabupaten Kapuas Dibuka, Ada 2.149 Formasi yang Dibutuhkan

KEPALA BKPSDM Kapuas, Komari bersama jajarannya.| foto : rizky

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Total sebanyak 2.149 formasi PPPK yang dibuka.

Pendaftaran seleksi PPPK di Pemkab Kapuas  dibuka mulai hari ini, Rabu 20 September hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Komari, mengatakan sebanyak 2.149 kuota yang didapatkan Kabupaten Kapuas terdiri dari beberapa formasi, yaitu tenaga pendidik atau guru tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga tekhnis.

"Tenaga guru sebanyak 1.790,  tenaga kesehatan 310 dan teknis 49 formasi itu yang akan dibuka untuk PPPK Kabupaten Kapuas 2023," terang Komari.

Mantan Kepala Disarpustaka Kapuas ini menjelaskan, ketentuan umum bahwa proses seleksi dilaksanakan secara online dan terbuka untuk semua warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat.

Yakni bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi, seluruh proses tahapan seleksi tidak dipungut biaya. Juga bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Ia menambahkab jika ada hal-hal yang kurang jelas dan informasi lebih lanjut terkait pendaftaran dapat ditanyakan melalui helpdesk SSCASN BKN atau email : Info@bkpsdm.kapuaskab.go.id.

Selain itu juga dapat melakukan cek pengumuman di website BKPDSDM Kabupaten Kapuas melalui laman https://bkpsdm.kapuaskab.go.id dan selanjutnya melakukan registrasi secara online/daring melalui laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id untuk mendapatkan kartu informasi Akun.

Pihaknya berharap pendaftar harus memahami pedoman secara keseluruhan dalam tahapan seleksi PPPK tersebut.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama