Kalanis FC Rebut Gelar Juara Taman Hijrah Cup 2023

Kalanis FC Rebut Gelar Juara Taman Hijrah Cup 2023

BUNTOK - Kemenangan 2 - 0 atas Joker Bahandang di laga final yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Binjai Mangkatip, Kamis (7/9/2023), akhirnya mengantarkan Kalanis FC sebagai juara Football Tournament bertajuk Taman Hijrah Cup 2023.  

Turnamen yang turut didukung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78. 

Kejuaraan sepakbola antar desa se-Kecamatan Dusun Hilir (Dunhil) ini sendiri berlangsung sejak  21 Agustus 2023 lalu. Andil dalam event ini sebanyak 18 tim dari 9 desa se-Kecamatan Dunhil.

Sang penghajat turnamen Taman Hijrah Cup 2023, Siswanti kepada metrokalimantan.com, Jumat (8/9/2023) mengungkapkan, selain sebagai ajang prestasi, kejuaraan ini juga diharapkan menjadi hiburan rakyat di Hari Kemerdekaan ini.
  
Pengusaha di bidang properti yang akrab disapa Shanty ini mengatakan, penyerahan tropi juara sekaligus hadiah dilangsungkan sekira pukul 19.00 WIB alias malam hari, bahkan dalam kondisi listrik padam.

"Mati lampu yang terjadi pada malam penyerahan tropi dan hadiah bagi para juara, tidak mengurangi semangat kami. Melihat euforia ini, kepikiran untuk kembali menyelenggarakan event football selanjutnya," tutur Siswanti.

Turut hadir dalam closing ceremony sekaligus penyerahan tropi Taman Hijrah Cup 2023 ini Ketua KONI Yosef T Aceng, Demang Kelurahan Mangkatip, personel Danramil, serta Polsek.[deni]

Lebih baru Lebih lama