Kompak, Begini Cara PPK dan PPS Selat Ajak Warga Kapuas Tolak Golput Pemilu 2024

Kompak, Begini Cara PPK dan PPS Selat Ajak Warga Kapuas Tolak Golput Pemilu 2024

GIAT sosialiasi Pemilu PPK dan PPS Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.| foto : imron

KUALA KAPUAS - Sebagai bagian dari penyelenggara hajatan pesta demokrasi Pemilu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Selat di Kabupaten Kapuas Kalteng mengajak elemen masyarakat di Kabupaten Kapuas agar tidak Golput dan ikut berpartisipasi dalam Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Ajakan tersebut dilakukan dengan beragam cara mulai dari membuat video pendek, membuat foto juga  membawa poster-poster dengan tema mengajak masyarakat berperan aktif pada Pemilu, giat tersebut digelar di Taman Daun Jalan Ahmad Yani berlanjut ke Bundaran Besar Kapuas, Rabu (20/9/2023) sore.

Ketua PPK Kecamatan Selat Muhammad Imron Rosikhin menuturkan kegiatan itu salah satu program KPU Kapuas mengefektifkan rantai organisasi penyelenggara adhoc ambil bagian menjadi agen-agen sosialisasi dan pendidikan pemilih.

"Kegiatan hari ini diikuti oleh anggota PPK Selat dan  8 kelurahan 2 desa se-Kecamatan Selat. Acara dimulai pengambilan video di Taman Daun dan dilanjutkan ke Bundaran besar Kapuas," ujar Imron.

Sementara poster-poster yang mereka bawa diantaranya berisi pesan diantaranya "Jangan Golput. Golput Bukan Solusi", "Satu Suara Untuk Bangsa", "Say No To Golput", "Nyoblos Itu Keren", dan lainnya.

"Mari memilih satu suara anda menentukan masa depan Indonesia" kata Imron dalam video pendek yang dibuatnya.

"Kami harapkan melalui sosialisasi yang ini, mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak 2024 dengan datang ke TPS pada 14 Pebruari 2024 mendatang," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama