Kunjungi DPRD, Kadin Dorong Bank Kalsel Jadi Bank Devisa

Kunjungi DPRD, Kadin Dorong Bank Kalsel Jadi Bank Devisa


BANJARMASIN - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalimantan Selatan memberikan usulan agar Bank Kalsel bisa menjadi bank devisa.

Hal tersebut terungkap pada pertemuan Kadin Kalsel dengan Komisi II DPRD Kalsel, Rabu (20/9/2023). Dalam pertemuan ini juga dilakukan audensi yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin dan Ketua Komisi II, Imam Suprastowo, serta sejumlah anggota Komisi II.

Diungkapkan Ketua Kadin Kalsel, Shinta Laksmi Dewi, sebagai mitra pemerintah, Kadin Kalsel memberikan beberapa usulan dan sejumlah program kerja kepada Komisi II DPRD Kalsel.

"Salah Satu usulan yang disampaikan berharap agar Bank Kalsel yang kini berstatus bank umum, bisa menjadi bank devisa,” harap Dewi.

menurutnya, lkedatangan ke rumah rakyat ini untuk menyampaikan usulan dan program-program kerja Kadin ke depan, khususnya program di bidang yang sekiranya dapat membantu pemerintah Kalsel meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia mengatakan, Kadin akan bekerjasama dalam penguatan-penguatan peraturan, khususnya tentang UMKM dan juga untuk penguatan home industri, hilirisasi industri, penguatan industri-industri kecil yang bermunculan di Kalsel.

"Kami optimis dengan menjadi Bank Devisa, Bank Kalsel bisa akan semakin berkembang dan semakin maju," tutupnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama