Legislator Kotabaru Ini Apresiasi Program Sikoba

Legislator Kotabaru Ini Apresiasi Program Sikoba

KOTABARU - Sosialisasi Sekolah Manusia Ramah Anak dalam program Sikoba Saijaan Presisi Polres Kotabaru digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu (10/9/2023).

Selain dihadiri langsung Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto, juga tampak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, H Selamet Riyadi, dan Anggota DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra.

Gewsima mengapresiasi kegiatan dari program Sikoba Saijaan Presisi Polres Kotabaru ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kotabaru atas kesempatan yang diberikan.

Legislator Kotabaru ini mengatakan, upaya untuk menyejahterakan tenaga pendidik di Kabupaten Kotabaru masih terus dilakukan.

Senada, Kadis Dikbud Selamat Riyadi jug mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Kotabaru ini.

"Tentunya para kepala sekolah dan tenaga pendidik di Kotabaru siap mendukung program Kemendikbudristek yang bersinergi dengan Polres Kotabaru," jelasnya.

Sementara, Kapolres Tri Suhartanto menerangkan, tujuan dari Sekolah Manusia Ramah Anak ini untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan aman bagi peserta didik. Ia juga menekankan pentingnya mencegah budaya negatif yang dipengaruhi oleh media sosial dengan menggalakkan budaya membaca.

"Dengan pengenalan budaya dan pembentukan karakter pribadi anak didik dari usia dini yang menjadi fokus dalam proses belajar mengajar," ujarnya.

Tenaga pendidik diharapkan menjadi agen perubahan dalam mencerdaskan generasi muda di wilayah Kotabaru. Tipe-tipe guru dan metode belajar mengajar, harus membuat siswa bahagia dan senang.

Ia juga berharap pentingnya pengertian antara guru dan murid untuk ditekankan dalam proses pembelajaran.

Di momen ini, dilakukan pemberian hadiah ibadah umrah gratis kepada Samsul Bahri, Guru SD Negeri 2 Perumnas Hilir Muara, yang akan memasuki masa pensiun pada tanggal 1 Oktober 2023 nanti. Pemberian penghargaan ini sebagai wujud penghormatan atas dedikasi Samsul sebagai tenaga didik.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama