Masih Ada ASN dan TKHL Pulang Pisau yang Belum Ikut Tes Urine

Masih Ada ASN dan TKHL Pulang Pisau yang Belum Ikut Tes Urine

PULANG PISAU - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pulang Pisau menyebut terdapat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Harian Lepas (TKHL) di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, yang masih belum mengikuti tes urine.

Itu disampaikan Ketua BNK Pulang Pisau Dr Priyambudi, SH, MH melalui Kepala Pelaksana Harian Sugondo kepada awak media ini, Kamis (21/9/2023).

"Yang belum melakukan tes urine ini, nantinya setelah kita melakukan rapat internal. Apakah akan jemput bola atau pemberitahuan dulu pimpinan OPD untuk dilakukan tes urine bagi yang belum kemarin," katanya.

Ditanya terkait hasil tes urine yang dilaksanakan pada Senin 18 September 2023 di kantor Bupati Pulang Pisau kemarin, Sugondo mengungkapkan, ada ASN dan TKHL yang terkontaminasi, namun bukan jenis narkoba. 

"Dari ratusan ASN dan TKHL yang mengikuti hasilnya ada yang terkontaminasi. Jadi, bagi yang belum melakukan tes urine nantinya akan tetap kita lakukan susulan," 

Sugondo mengungkapkan, para ASN dan TKHL yang masih belum mengikuti tes urine dikarenakan ada perjalanan dinas dan kesibukan lainnya, sehingga mereka tidak dapat mengikuti.

"Iya, ada yang keluar daerah ada yang berhalangan. Kegiatan tes urine bagi ASN dan TKHL di lingkungan Pemkab Pulang Pisau ini juga sebagai menindaklanjuti rencana aksi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika atau P4GN," tuturnya.

"Rencana aksi itu kita tidak hanya melakukan tes urine saja, juga sudah meresmikan balai rehabilitasi Napza, melaunching dan menerapkan kampung bersinar serta kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka meminimalisir kasus peredaran narkoba. Jadi, kami berharap kerjasama seluruh pihak untuk melakukan aksinya dalam memberantas dan menanggulangi peredarannya," bebernya.[manan]

Lebih baru Lebih lama