Menuju Dewan Hakim Kompeten, Deddy Buka Pelatihan MTQH

Menuju Dewan Hakim Kompeten, Deddy Buka Pelatihan MTQH

BUNTOK– Pj Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan membuka pelatihan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-43, di Aula Masjid Baiturrahman Buntok, Jumat  (1/9/2023).

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dan dirancang untuk memberikan panduan yang jelas mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai dewan hakim.

Deddy dalam sambutannya mengatakan, MTQH merupakan ajang kompetisi untuk mengasah kemampuan para penghafal Alquran dan Pembaca Alquran di berbagai macam cabang lomba. Untuk itu, diperlukan dewan hakim yang kompeten dan profesional untuk melakukan penilaian.

"Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam menilai lomba MTQH agar hasil yang didapat bisa maksimal dan objektif," ujar Deddy.

Ia meminta agar peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius dan penuh dedikasi serta memanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi dengan para narasumber yang kompeten di bidangnya.

"Semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dan semoga para peserta pelatihan dapat ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim MTQH ke-43 Barsel, HM Sibawaihi mengaku merasa bangga dan bersyukur melihat semangat yang begitu tinggi dari seluruh dewan hakim yang hadir dan ini merupakan bukti komitmen dalam mengemban tugas mulia dalam menjalankan MTQ. Ini juga tidak hanya ajang kompetisi, namun juga sebagai bentuk dedikasi kita terhadap Alquran dan Hadits.

"Dewan hakim memiliki peran penting dalam menjaga keadilan, akurasi dan integritas dalam penilaian," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama