Pendopo Serambi Madinah dan Masjid Apung Pagatan akan Diresmikan Bersamaan

Pendopo Serambi Madinah dan Masjid Apung Pagatan akan Diresmikan Bersamaan

BATULICIN — Pendopo Serambi Madinah yang persis berada disamping Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin rencananya diresmikan bersamaan denga Masjid Apung di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

”Insyaallah Pak Menteri yang akan meresmikan kedua bangunan tersebut,” kata Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar ketika meninjau finishing pembangunan Pendopo Serambi Madinah, Kamis (21/9/2023) pagi.

Seperti diketahui pembangunan Pendopo Serambi Madinah dibangun beberapa bulan lalu. Bangunan ini nantinya dipergunakan untuk tempat sholat Dhuha, pengajian bagi ASN dan masyarakat.

Dengan demikian, tidak lagi menggunakan ruang Bersujud 1 di lantai 3 Kantor Bupati Tanah Bumbu untuk sholat Dhuha. Saat ini Pendopo Serambi Madinah dan Masjid Apung keduanya dalam tahap finishing.

”Pendopo Serambi Madinah kita pergunakan pada tanggal 1 Oktober nanti,” ungkap Abah Zairullah.

Dan perlu diketahui, Abah Zairullah sudah beberapa kali meninjau Pendopo Serambi Madinah. Hal ini untuk memastikan pekerjaannya selesai tepat waktu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai sekedul sebenarnya finishing rampung pada akhir Agustus 2023, namun ada sejumlah finishing yang harus diselesaikan lagi.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Hernadi Wibisono usai mendampingi Abah Zairullah Azhar meninjau pendopo tersebut pada Kamis (7/9/2023) lalu.[ade]

Lebih baru Lebih lama