Program Pembanguan Prioritas 2023 Dinas PUPR, Usis: Ini Target yang Kita Fokuskan

Program Pembanguan Prioritas 2023 Dinas PUPR, Usis: Ini Target yang Kita Fokuskan

PULANG PISAU - Program pembangunan skala prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) di tahun 2023 ini, masih berfokus pada bidang infrastruktur jalan dan sejumlah program penting lainnya.

Itu dikatakan Kadis PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai kepada awak media ini, Kamis (21/9/2023) di ruang kerjanya.

"Target kegiatan prioritas kami di tahun ganjil (2023), masih pada infrastruktur jalan penghubung antara kabupaten menuju kecamatan Pandih Baru. Jadi, jalan itu terus kita perbaiki serta ditingkatkan sampai beraspal. Semoga saja tahun ini sudah beraspal semua dan kalau pun belum tuntas, maka akan kita lanjutkan  di tahun depan (2024)," ujar Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau.

Tidak hanya di wilayah Kecamatan Pandih Batu saja, lanjut Usis, target selanjutnya juga untuk kecamatan-kecamatan lainnya pun menjadi program prioritas oleh Dinas PUPR Pulang Pisau seperti Kecamatan Kahayan Kuala.


"Termasuk juga jalan Kecamatan Sebangau menjadi prioritas kita juga, meski masih banyak penanganan. Artinya masyarakat Pulpis yang jauh dari kabupaten akan merasakan pembangunan yang kita laksanakan," imbuhnya.


Selanjutnya lagi, tambah Usis, pihaknya juga akan fokus pada kegiatan mempercantik wajah kota Pulang Pisau. Dimana, kata Usis, pertama-tama jalan-jalan akan diperbaiki seperti Jalan H Amur (Rey III) Jalan Rey I Jalan Masrumi Layar, Jalan Darung Bawang Bisa . 


"Jadi, jalan kota Pulang Pisau menuju Jalan Trans Kalimantan tidak hanya 2 atau 3 tadi saja, tetapi jalan alternatif lainnya lebih banyak, juga lewat Jalan Mantaren juga bisa. Artinya sebagai jalan pengurai, agar tidak hanya menggunakan satu jalan saja," bebernya.

Kemudian lagi, tambah Usis,  program prioritas lainnya yang tidak yang bisa dinikmati oleh masyakarat dengan memperbaiki atau mempercantik taman-taman yang ada ini, dengan harapan dapat menarik wisatawan lokal dan sekitar.

"Untuk lainnya lagi, kita membantu Dinas Pendidikan kita untuk merehab sekolahan segera perbaikan drainase yang ada di jalan Oberlin Metar, Karuheu Tatau dan ada di lingkungan perumahan," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama