Puluhan Mahasiswa STAI Kapuas Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Puluhan Mahasiswa STAI Kapuas Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

SUASANA pelatihan pelatihan jurnalistik tingkat dasar mahasiswa STAI Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Kapuas tampak antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dasar dengan tema "Menumbuhkan kreativitas mahasiswa dalam dunia jurnalistik guna menjawab tantangan global di era digital", di ruang Auditorium STAI komplek Islamic Centre, Senin (4/9/2023).

Kegiatan pelatihan ini sekaligus dirangkai dengan pengukuhan pengurus dan anggota Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Jurnalistik STAI Kuala Kapuas.

Ketua STAI Kapuas, H Ushansyah mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan satu hari penuh ini diikuti sekitar 80 mahasiswa berasal dari semester III, V, dan semester VII. Kegiatan ini untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik.

"Tujuan kegiatan ini untuk lebih mengenal dan mengetahui bagaimana kegiatan jurnalistik di Kabupaten Kapuas, sehingga diharapkan mereka nantinya bisa menjadi orang-orang yang berperan dalam jurnalistik dengan baik," kata Ushansyah.

Dalam pelatihan ini pihaknya menghadirikan narasumber, Ketua PWI Kapuas, wartwan senior dan dari Dinas Kominfo Kapuas.

"Dalam kegiatan ini menghadirkan nara sumber yang berkecimpung di dunia jurnalistik di Kabupaten Kapuas, Harapan kita ke depan, mahasiswa akan tangguh dan baik terkait kegiatan jurnalistik, jadi kita tidak hanya berhenti kegiatannya pada latihan dasar ini, tapi nanti akan dilanjutkan berkoordinasi dengan PWI Kapuas di jenjang berikutnya," kata Ushansyah.

Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut agar mahasiswa membuat informasi yang akurat dan melawan hoaks yang selama ini marak di media sosial.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama