RSUD dHAAN Tanah Bumbu Tambah Tiga Dokter Spesialis

RSUD dHAAN Tanah Bumbu Tambah Tiga Dokter Spesialis

BATULICIN — Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Andi Abdurrahman Noor (RSUD dHAAN) Tanah Bumbu kini menambah tiga dokter spesialis. 

Hal itu dikatakan Direktur RSUD dHAAN H. Syaifullah di ruang kerjanya, Rabu (20/9/2023).

“Saat ini penambahan dokter spesialis itu sedang kami komunikasikan dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), ” katanya.

Peningkatan kualitas pelayanan merupakan tujuan utama, hal ini sejalan dengan yang disampaikan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar terkait pelayanan rumah sehat.

Dengan peningkatan jumlah dokter spesialis dapat mengurangi angka rujukan, artinya semakin kecil angka rujukan tersebut, maka dianggap semakin lengkap pula pelayanan dari RSUD.

Saat ini, RSUD dHAAN menempati posisi akreditasi Paripurna atau setara bintang lima, hanya diberikan kepada rumah sakit yang telah memenuhi setidaknya 80% dari masing-masing standarisasi pelayanan rumah sakit, berdasarkan peraturan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal ini sebagian diambil dari indeks kepuasan masyarakat melalui survei yang dilalukan baik melalui media sosial maupun kotak saran yang disediakan di RSUD sendiri.[ade]
Lebih baru Lebih lama