Sekda Kalteng Harapkan Lulusan IAIN Palangka Raya jadi Agen Perubahan

Sekda Kalteng Harapkan Lulusan IAIN Palangka Raya jadi Agen Perubahan


PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng menghadiri Wisuda Sarjana ke-35 dan Magister ke-12 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, yang dirangkaikan dengan Sidang Senat Terbuka Tahun 2023, bertempat di Aula Utama Kampus IAIN setempat, Sabtu (9/9/2023).

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda menuturkan bahwa atas nama Pemprov Kalteng mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, yang pada ini telah menjadi agen perubahan, dan tentunya perannya telah dinantikan masyarakat secara umum.

Wisuda merupakan salah satu momentum penting yang mencerminkan keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di sebuah perguruan tinggi, dan hendaknya tidak dijadikan sebagai acara rutin bersifat seremonial semata, tetapi lebih dari itu harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi terhadap seluruh proses penyelenggaraan pendidikan, sehingga kualitas pendidikan di IAIN Palangka Raya dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

"Saya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Rektor dan seluruh civitas akademika IAIN Palangka Raya yang telah berhasil menghantarkan generasi muda ke capaian akademik yang sangat membanggakan ini," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan beberapa pesan penting kepada para wisudawan/wisudawati serta seluruh civitas akademika IAIN Palangka Raya, agar menjadikan wisuda ini sebagai cambuk untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan dalam menjawab tantangan-tantangan perubahan yang ada.

"Apalagi perubahan sosial di masyarakat terus terjadi dengan segala dinamikanya, dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin modern menciptakan berbagai percepatan dan dinamisasi di semua bidang kehidupan," ucapnya.

Lebih lanjut Nuryakin menyebut Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berusaha meningkatkan akselerasi pembangunan di berbagai bidang.

"Saya tentu mengharapkan agar semua wisudawan/wisudawati pada hari ini, dapat mengambil bagian dalam proses pembangunan yang ada, sesuai dengan bidang Keilmuan dan potensi yang dimilikinya masing-masing," tutupnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama