Seluruh Kategori Lomba Diikuti Peserta Kontingen Pesparawi IV Korpri Pulang Pisau

Seluruh Kategori Lomba Diikuti Peserta Kontingen Pesparawi IV Korpri Pulang Pisau

PULANG PISAU - Peserta Kontingen Kabupaten Pulang Pisau mengikuti seluruh kategori lomba pada pelaksanaan Pekan Seni Paduan Suara (Pesparawi) IV Korpri  Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 di Pulang Pisau Bumi Handep Hapakat.

Ketua Umum Pesparawi) IV Korpri Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023  melalui Ketua I Usis I Sangkai mengatakan, cabang lomba yang diikuti oleh Kontingen Kabupaten Pulang Pisau pada ajang Pesparawi Korpri IV ini meliputi semua kategori yang dilombakan, yakni cabang lomba paduan suara campuran, paduan suara wanita, paduan suara pria, vocal grup, vocal solo putra/putri, pianis dan official tim kontingen.

"Untuk paduan suara campuran diikuti 33 orang,  paduan suara wanita 32 orang , paduan suara pria 33 orang, vocal grup 12 orang, vocal solo putra 5 orang, vocal solo putri 1 orang, pianis 1 orang, dan official tim kontingen 4 orang. Jadi, jumlah peserta kontingen Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 117 orang," ujar Usis kepada awak media, Minggu Malam (3/9/2023) di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

Ia berharap, seluruh peserta dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng dapat mengikuti pelaksanaan ini tanpa ada kendala berarti, khusus kepada kontingen Pulang Pisau tunjukan penampilan terbaik, hingga dapat membawa harum daerah di momentum kegiatan ini.

"Kemarin pelepasan peserta kontingen Pulang Pisau sudah dilaksanakan, hingga sampai pada pembukaan yang secara langsung dibuka Bapak Edy Pratowo selaku Wakil Gubernur Kalteng mewakili Bapak Gubernur H Sugianto Sabran pada Minggu malam ini. Untuk pelaksanaan nya sendiri berlangsung dari tanggal 3-5 September 2023," ucapnya.

Sementara, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam sambutanya menyampaikan Pesparawi Korpri ini sebagai momentum strategis dalam meningkatkan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis di Provinsi Kalteng, sebagai pilar kerukunan nasional.

Dimana, sebut Taty Narang, sesuai tema "Aparatur Sipil Negara Bermazmur" dan Sub Tema " Aparatur Sipil Negara Memuji Tuhan, Melayani dan Peduli bagi Sesama", tentu sangat relevan dengan visi Provinsi Kalteng Makin Berkah, Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, Harmonis, dan mewujudkan ASN di Kalteng BerAkhlak. 

"Jadi, saya harapan kegiatan ini tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata. Namun, juga bebagai wadah pembinaan mental, spiritual dan moral bagi ASN kristiani. Juga sebagai wadah memupuk persaudaraan, rasa kebersamaan serta kesatuan ASN Kristiani lingkup Provinsi Kalteng," tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Pulang Pisau juga mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan Pesparawi IV Korpri tingkat Provinsi Kalteng kepada seluruh peserta kontingen dari 14 kabupaten/kota di Kalteng.

Tambah Taty Narang, ia berpesan kepada seluruh peserta yang akan berlomba untuk dapat menampilkan kemampuan terbaik, semangat sportif, dalam berlomba dan menjalin persaudaraan antar sesama.

"Semoga dengan ibadah syukur dan puji-pujian kepada Tuhan melalui Pesparawi ini menjadikan seluruh wilayah di Provinsi Kalteng senantiasa diberkahi dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya.

Dari pantauan awak media ini, kegiatan dihadiri unsur pejabat lingkup Pemprov Kalteng, Bupati Pulang Pisau, Ketua DPRD Pulang Pisau, unsur forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, peserta kontingen dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sedangkan pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wagub Kalteng H Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di GPU Handep Hapakat, Minggu (3/9/2028) malam.[manan]

Lebih baru Lebih lama