Tahun 2023, Dinas PUPR Pulang Pisau Optimis Capaian Kinerja Maksimal

Tahun 2023, Dinas PUPR Pulang Pisau Optimis Capaian Kinerja Maksimal

PULANG PISAU - Tahun 2023 ini, merupakan tahun dimana masa kepemimpinan Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Pulang Pisau akan berakhir. 

Tepat pada 24 September 2023, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu, akan mengakhiri masa jabatannya.

Sebelum masa kepemimpinan Pudjirustaty Narang berakhir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) daerah setempat, akan merealisasikan program berjenjang lima tahunan guna mewujudkan target capaian tugas pimpinan kepala daerah dalam menjalankan visi misi yang sudah tertuang dalam RPJMD 2018-2023.

Untuk mewujudkan percepatan pelaksanaan seluruh program kerja yang sudah tersusun dalam perencanaan tersebut, Dinas PUPR Pulang Pisau terus bekerja keras, semangat, optimis dan solid bersama tim sesuai tupoksi di masing-masing bidang.

"Jadi, Dinas PUPR ini dituntut terus melakukan percepatan program pembangunan khususnya di bidang insfratruktur. Untuk itu, kami terus berupaya semaksimal mungkin melaksanakan kegiatan yang sudah tersusun di program kegiatan tahun 2023. Kami pun optimis akan mencapai target kinerja, hingga dapat kami akan selesaikan dengan baik," kata Kedis PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai kepada awak media, Selasa (12/9/2023) di lingkungan di lingkungan kantor Dinas PUPR setempat.

Ia menuturkan, tak terasa tahun 2023 sudah melewati pelaksanaan anggaran murni dan sudah memasuki pelaksanaan anggaran perubahan. Dimana, lanjut Usis, banyak target kinerja yang masih harus dilakukan dalam rangka mewujudkan target kemajuan pembangunan daerah sesuai rancangan program kerja tahun berjalan.

"Selama kurun waktu 9 bulan di tahun ganjil ini (2023), berbagai program pembangunan lanjutan akan dilakukan Dinas PUPR dengan melaksanakan berbagai kegiatan. Hal ini tentu menjadi target yang harus dicapai untuk menunjukan Pulang Pisau Maju, Berkeadilan dan Sejahtera," ujarnya.

Usis berharap sekaligus menekankan kepada jajaran pegawai di lingkungan Dinas PUPR, agar  dalam bekerja dapat saling mengingatkan untuk menuju kerja keras, memberi arahan bekerja sesuai aturan, semangat, kerjasama, selalu kompak, dan yang paling utama panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pentingnya menjaga keharmonisan dalam tim kerja tidak sebatas di dalam ruang rapat saja, namun menjalin kerja solid untuk capaian kerja  juga perlu diterapkan di lapangan," pesan Usis yang terus disampaikannya setiap apel pagi dan sore di halaman Dinas PUPR Pulpis," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama