Tunjang Kebutuhan Alkes dan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan RSUD Kapuas Perkuat Infrastruktur Kelistrikan

Tunjang Kebutuhan Alkes dan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan RSUD Kapuas Perkuat Infrastruktur Kelistrikan

PENANDATANGANAN kerjasama RSUD Kapuas dan pihak penyedia terkait kelistrikan.| foto : promkesrsudkps

KUALA KAPUAS - Guna menopang kebutuhan listrik untuk Alat Kesehatan (Alkes) serta meningkatkan pelayanan kesejahatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah mengadakan gardu travo listrik baru. Juga menambah daya listrik pada rumah sakit satu-satunya di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung itu.

Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr H Agus Waluyo MM mengatakan, pihaknya dengan pihak penyedia telah melakukan penandatanganan kontrak terkait pengadaan gardu, Travo listrik, dan penambahan daya RSUD Kapuas  Kamis 7 September 2023.

"Ke depannya RSUD Kapuas akan terus meningkatkan jenis atau ragam layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas, di mana hal tersebut merupakan hak dan kebutuhan manusia akan layanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas," kata dr Agus, Jumat (8/9/2023).

Ditambahkan Kasubbag Umum dan Perencanaan RSUD Kapuas, Solestyanto S.Kep MM, penandatangan tersebut merupakan tindak lanjut dari bagian umum dan perencanaan RSUD Kapuas.

"Sesuai dengan perencanaan dan penganggaran tahun 2023 dimana akan dilaksanakan pengadaan gardu, travo listrik, dan penambahan daya listrik dari 197 KVA menjadi 345 KVA," terang 
Solestyanto

Lanjutnya, pembangunan gardu, travo listrik, dan penambahan daya listrik antara RSUD Kapuas dengan Penyedia tersebut dilakukan guna mengantisipasi penambahan alat-alat kesehatan yang akan diterima pada tahun 2024 akan datang.

"Ke depannya diharapkan dengan peningkatan kapasitas daya listrik ini sejalan pula dengan penggunaan peralatan medis atau alat kesehatan yang semakin canggih dimana memerlukan daya listrik yang sangat besar sehingga update layanan dan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Kapuas akan semakin baik dan maju," pungkasnya.[rls/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama