Anggota DPR RI Iwan Kurniawan Gandeng BRIN Sosialisasikan Teknologi Pengolahan Bawang Merah

Anggota DPR RI Iwan Kurniawan Gandeng BRIN Sosialisasikan Teknologi Pengolahan Bawang Merah

PEMBUKAAN SosialisasikanTeknologi Pengolahan Bawang Merah oleh BRIN kerjasama dengan Anggota Komisi VII DPR RI, Iwan Kurniawan di Kab. Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra Dapil Kalimantan Tengah, H. Iwan Kurniawan mengundang Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ke Kabupaten Kapuas untuk mensosialisasikan Teknologi Pengelolaan Bawang Merah kepada masyarakat, Jumat (6/10/2023) di salah satu hotel di Kota Kuala Kapuas.

Diketahui, BRIN adalah lembaga yang menjalankan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan, serta invensi dan inovasi yang terintegrasi merupakan salah satu mitra kerja Komisi VII DPR RI.

Acara komunikasi publik untuk masyarakat ini dibuka oleh Plt Asiten I Setda Kapuas, Fakhruransi dihadiri sejumlah kader Gerindra serta diikuti ratusan masyarakat sebagai perserta dengan pemateri atau nara sumber dari BRIN.

"Kita bekerja sama dengan BRIN untuk melalukan sosialiasi tentang teknologi pengelolaan bawang merah. Banyak hasil riset yang disampaikan tadi yang mereka temukan dan selanjutnya menyampaikan hasil-hasil riset tersebut ke masyarakat," kata Iwan Kurniawan yang hadir langsung dalam acara tersebut.

"Dengan harapan kemudian benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan efeknya meningkatkan taraf hidup masyarakat," imbuhnya.

Menurut politisi Partai besutan Prabowo Subianto ini, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di sejumlah daerah lain di Kalimantan Tengah.

Mewakili pemerintah daerah, Plt Asiten I Setda Kapuas, Fakhruransi mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut.

"Diharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan masyarakat kita, dan yang perlu kita tambahkan ada juga menimbulkan efek dampak yang baik kepada para petani yang ada di wilayah kita, khususya untuk mengambangkan budi daya bawang merah," paparnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama