Anggota DPRD Kapuas Dorong Pertumbuhan Ekonomi melalui Penguatan Program di SKPD

Anggota DPRD Kapuas Dorong Pertumbuhan Ekonomi melalui Penguatan Program di SKPD

WAKIL Ketua Komisi II DPRD Kapuas, H. Darwandie SH MH.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H. Darwandie terus mendorong pemerintah daerah untuk menguatkan program-program yang bermuara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Untuk itu, Darwandie meminta agar Pemkab Kapuas memperkuat beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), disampaikannya, Senin (9/10/2023) di Kantor DPRD Kapuas.

Wakil rakyat dari PPP ini mendorong kepada Penjabat (Pj) Bupati yang saat inI menjalankan roda pemerintahan sesuai tupoksi dan kewenangannya memperkuat program kerja pada sejumlah SKPD dengan memberikan perhatian lebih dalam hal anggaran.

"Kami meminta adanya penguatan program pada beberapa SKPD, seperti halnya pada Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian, dan Dinas Perikanan  Kelautan. Secara kelembagaan berikan asupan anggaran prioritas, dan harus ada sinergitas program,” kata Darwandie.

Ditambahkan Darwandi yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kapuas membidangi perekonomian dan keuangan ini, selain penguatan pada SKPD juga mendorong  penguatan ekonomi di tingkat desa, hingga pembinaan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Selain itu perkuat kelembagaan ekonomi desa melalui program penanganan rawan pangan ekstrim, dan  pembinaan Bumdes secara berkala,” tukasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama