Besok, Wapres RI Dijadwalkan Kunjungi Kalteng

Besok, Wapres RI Dijadwalkan Kunjungi Kalteng

SEKDA Provinsi Kalteng, Nuryakin saat memberikan keterangan kepada awak media.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Maruf Amin akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Palangka Raya untuk melakukan pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah atau KDEKS Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kunker Wapres ke Palangka Raya tersebut dipusatkan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng pada Selasa 24 Oktober 2023, besok hari.

"Beliau (Wakil Presiden, red) besok rencananya datang dengan pesawat khusus. Berbagai hal telah disiapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut kunjungan ini, baik dari keamanan, arus lalu lintas hingga lokasi acara," kata Sekda Provinsi Kalteng, Nuryakin kepada awak media, Senin (23/10/2023).

"Kunjungan Wakil Presiden ke Kalimantan Tengah ini selain di Kota Palangka Raya, beliau juga ke Pangkalan Bun," timpalnya.

Selain itu, Nuryakin menjelaskan bahwa terkait keberadaan KDEKS nantinya diharapkan dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Kalteng sehingga turut membantu mewujudkan target menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen halal terkemuka di dunia.  

"Terkait ekonomi syariah artinya ada berhubungan dengan haram dan halal," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama