Bupati Balangan Dorong Program Desa Bersih dan Terang melalui APBDes

Bupati Balangan Dorong Program Desa Bersih dan Terang melalui APBDes

SALAH satu wilayah yang merasakan manfaat penerangan di Kelurahan Paringin Kota.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam sebuah pertemuan yang melibatkan seluruh Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bupati Balangan, H Abdul Hadi memberikan arahan penting terkait program pembangunan di tingkat desa. 

Bupati Abdul Hadi dengan tegas meminta agar Pemerintah Desa menganggarkan program Desa Bersih dan Terang melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Ia juga menekankan pentingnya penggunaan APBDes yang sesuai dengan peraturan yang berlaku dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. 

“Anggarkan melalui program APBDes Desa Bersih dan Terang, serta berdayakan Linmas dan  masyarakat program ini," ujar Abdul Hadi, belum lama tadi. 

Selain itu, Bupati juga mendorong pemanfaatan elemen Linmas di desa-desa untuk mendukung program Desa Bersih. 

Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Balangan dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan pencahayaan di desa-desa, dengan harapan akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

"Ini menjadi perhatian serius terhadap pembangunan desa dan upaya untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Balangan. Program Desa Bersih dan Terang diharapkan akan memberikan manfaatmanfaat," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama