Bupati Kotabaru Lepas Jemaah Umroh MTQ dan Dewan Hakim

Bupati Kotabaru Lepas Jemaah Umroh MTQ dan Dewan Hakim

KOTABARU - Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kotabaru, H. Akhmad Kamal, melepas keberangkatan 155 jemaah umroh MTQ dan Dewan Hakim Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini dilangsungkan di halaman Kantor Bupati dengan menggunakan 3 buah bus yang telah disediakan oleh Pemkab Kotabaru, Rabu pagi (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sayed mengingatkan untuk menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah setelah tiba nanti.

"Jaga kekompakan dan kesehatan selama menjalani umroh, karena di tanah suci memerlukan fisik yang kuat sehingga bisa melaksanakan sunnah-sunnah yang diperintahkan," pesannya.

Selain itu, Ia juga mendoakan keselamatan para jemaah umroh mulai dari keberangkatan sampai kembali ke tanah air.

"Mudah-mudahan diberikan oleh Allah SWT keselamatan dan kesehatan selalu dalam perjalanan nya sehingga dapat kembali ke tanah air dan berkumpul kepada keluarganya," ujarnya.

Di momen, Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Agung (BPMA) Husnul Khatimah Kotabaru, H. Akhmad Kamal menyerahkan sertifikat tanah masjid dan bangunan kepada Bupati Sayed untuk selanjutnya melaksanakan pembangunan masjid di tahun akan datang.

Tentunya pembangunan rehab total ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan kualitas masyarakat religius.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama