Dari Kota Seribu Sungai, Umat Islam Serukan Pembebasan Palestina

Dari Kota Seribu Sungai, Umat Islam Serukan Pembebasan Palestina

BANJARMASIN - Save Palestina. Tema ini tampak tertulis di sebuah spanduk yang dibentangkan Aksi Solidaritas Warga Kota Seribu Sungai di atas trotoar Jalan Hasan Basri, tepatnya di pertigaan Glow Mini Market. 

Para pengendara yang berhenti di lampu merah pun melihat pesan penting, seruan jihad dan khilafah untuk pembebasan palestina dari penjajahan Zionis Israel.

Guru Wahyudi, salah satu mubalig Kota Banjarmasin yang mengikuti aksi ini menjelaskan, jihad dan khilafah merupakan satu kesatuan wajib, yang dengan kedua ajaran Islam itu, umat Islam yang tertindas bisa diselamatkan.

"Persoalan konflik di Palestina tidak akan tuntas tanpa jihad dan khilafah, karena Israel hanya mengerti satu bahasa, yakni perang," tegasnya kepada awak media, Rabu (11/10/2023).

Guru Wahyudi menekankan, bahwa sudah banyak resolusi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa terkait permasalahan ini, namun juga tidak diindahkan oleh Zionis Israel, yang hingga kini Palestina terus kehilangan nyawa yang sangat berharga tak ternilai.

"Selain jihad, khilafah wajib diperlukan, karena dengan institusi itu lah semua umat Islam se-dunia punya satu komando, yang akan menggerakkan pasukan melakukan jihad melawan ketertindasan," ungkapnya.

Selain di Kecamatan Banjarmasin Utara, aksi bentang ini juga digalakkan Aksi Solidaritas Warga Kota Seribu Sungai di banyak titik, seperti di atas sungai di Kecamatan Banjarmasin Selatan, simpang Hikmah Banua di Jalan Pramuka Kecamatan Banjarmasin Timur, dan titik-titik padat lalu lintas lainnya.[]
Lebih baru Lebih lama