DKPPP Barsel Berangkatkan Tim LMSI Berlaga di Tingkat Provinsi

DKPPP Barsel Berangkatkan Tim LMSI Berlaga di Tingkat Provinsi

BUNTOK - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Barito Selatan memberangkatkan perwakilan Tim Lomba Masak Serba Ikan (LMSI)  untuk mengikuti lomba LMSI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas KPPP Barsel, Ida Safitri mengatakan, perwakilan tim LMSI Kabupaten Barsel yang diberangkatkan itu adalah pemenang lomba yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2023 lalu.

"Dalam kegiatan tersebut para peserta nanti lomba didampingi dari Dinas KPPP, TP PKK Barsel dan TP PKK Kecamatan Karau Kuala. Mereka mengikuti LMSI tingkat Provinsi Kalteng dalam rangka Hari Ikan Nasional," ucap Ida, Kamis (10/10/2023).

Hari Ikan Nasional sendiri jatuh pada bulan November 2023 mendatang. Dengan tema “Ikan Untuk Generasi Emas”, acara digelar di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya, tanggal 11 hingga 12 November 2023.

"Dalam tim itu kita lakukan pendampingan oleh Dinas KPPP Barsel dari TP PKK Kabupaten dan  perwakilan peserta TP PKK Kecamatan," imbuhnya.

Ida menuturkan, potensi di Kabupaten Barsel banyak jenis ikan lokal yang harus dijaga kearifannya, sehingga nanti diharapkan tim Kabupaten Barsel kali ini memperoleh hasil terbaik.

“Saya berharap semoga mereka memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Barsel, bahkan bisa memenangkan lomba ini untuk mewakili tingkat Provinsi Kalteng dna ditingkat Nasional di Jakarta nantinya," pungkasnya.[adv]




Lebih baru Lebih lama