DPRD Kotabaru Paripurnakan 3 Raperda Inisiatif

DPRD Kotabaru Paripurnakan 3 Raperda Inisiatif

KOTABARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru menggelar Rapat Paripurna masa persidangan ke-10 tahun sidang 2023/2024, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru, Senin (16/10/2023).

Rapat tentang penyampaian 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, dan didampingi Wakil Ketua II H Muhammad Arif, serta Sekretaris Daerah, Drs H Said Akhmad.

Tiga Raperda itu, yakni Raperda Penyelenggaraan Ketahanan Keluarga, Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Raperda Pendidikan Pancasila serta Wawasan Kebangsaan.

Suji Hendra, Ketua Bapemperda DPRD Kotabaru dalam penyampaiannya mengatakan, Raperda Ketahanan Keluarga dalam konteks pembangunan sosial, dan Raperda pemberdayaan petani untuk mendukung pencapaian pembangunan ekonomi.

"Kemudian untuk Raperda Pendidikan Pancasila lebih menajamkan dan menanamkan tentang ideologi Pancasila, mudah-mudahan secepatnya tiga buah Raperda ini dapat menjadi Perda untuk kemajuan daerah,” kata Suji.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna, Danlanal Kotabaru, Dandim 1004/kotabaru, Kajari Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Anggota DPRD Kotabaru dan seluruh Kepala SKPD.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama