Ekspos Akhir Review Penyusunan Grand Design, Bupati Abdul Hadi: Langkah Awal Menuju Pembangunan Penduduk Balangan 2023-2045

Ekspos Akhir Review Penyusunan Grand Design, Bupati Abdul Hadi: Langkah Awal Menuju Pembangunan Penduduk Balangan 2023-2045

BUPATI Abdul Hadi saat pembukaan ekspos akhir review penyusunan Grand Design Pembangunan Penduduk Kabupaten Balangan tahun 2023-2045.| foto : istimewa

PARINGIN - Melalui ekspos akhir review penyusunan Grand Design Pembangunan Penduduk Kabupaten Balangan tahun 2023-2045, Bupati Balangan H Abdul Hadi menyebut langkah ini menandai komitmen kuat pemerintah daerah dalam mempersiapkan panduan strategi yang akan mendorong pembangunan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Abdul Hadi saat membuka secara resmi acra tersebut, di Aula Benteng Tundakan Kecamatan Paringin Selatan, Senin (23/10/2023). 

“Ekspos akhir ini untuk memberikan pandangan terakhir dan pemahaman mendalam tentang Grand Design Pembangunan Penduduk yang telah disusun," ujarnya.

Baginya ini merupakan kesempatan bagi para pemangku kepentingan, sejarawan, serta masyarakat luas untuk memberikan masukan dan refleksi sebelum panduan ini diresmikan.

"Grand Design ini merupakan tonggak penting dalam memetakan visi pembangunan masyarakat yang lebih baik, termasuk upaya peningkatan kualitas hidup, pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan yang berkelanjutan," kata Abdul Hadi. 

Bupati Abdul Hadi juga menambahkan, dokumen ini akan menjadi kompas bagi perencanaan masa depan yang lebih cerah dan inklusif di Balangan.

Acara Ekspos Akhir ini mencerminkan semangat partisipatif dan keterbukaan pemerintah daerah, yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam proses perencanaan pembangunan.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama