Geger! Ditemukan Wanita Diduga Gantung Diri, Sebelum Tewas Sempat Foto Selfie dengan Seutas Tali

Geger! Ditemukan Wanita Diduga Gantung Diri, Sebelum Tewas Sempat Foto Selfie dengan Seutas Tali

POLISI melakukan olah TKP temuan wanita tewas gantung diri di Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Warga di sekitar Kota Kuala Kapuas pada malam Jumat pekan ini digegerkan peristiwa ditemukannya seorang wanita tewas tergantung dengan seutas tali rapia, di kamar mandi di sebuah rumah barak yang ditempatinya.

Peristiwa tepatnya terjadi di Jalan KP Tendean nomor 07/03  gang 11 RT 20 Kelurahan  Kapuas Hilir Kecamatan Kabupaten Kapuas Kalteng, Kamis 26 Oktober 2023 malam.

Kapolsek Selat, Polres Kapuas Kompol Sosilowati melalui Kanit Reskrim Iptu Sarjito dikonfirmasi, Jumat (27/10/2023) membenarkan adanya peristiwa diduga gantung diri seorang perempuan tersebut. 

"Menerima laporan kejadian petugas melakukan tindakan mengamankan barang bukti dan mengumpulkan Pulbaket di lokasi kejadian," kata ungkap Iptu Sarjito.

Diketahui Identitas korban wanita diduga gantung diri itu berinisial NO (38) beralamat di Jalan KP Tendean nomor 07/03  gang 11 RT 20 Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Kalteng.

Lanjutnya, dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan saksi-saksi peristiwa diketahui sekira jam 22.00 Wib, bermula ipar korban Hairil A (saksi 1) dan Jumiati (saksi 2) datang ke barak korban dengan maksud hendak berkunjung.

"Pada itu saksi 1 mengetuk pintu barak sambil memanggil korban namun tidak ada jawaban, lalu saksi 1 mencoba membuka pintu namun ternyata terkunci dari dalam," ujarnya.

Lanjut dia, setelah lama  korban tidak ada respon, saksi 1 mencongkel pintu yang terkunci dan saksi masuk ke dalam kemudian mencari korban.

"Jadi setelah dicari-cari ternyata korban  ditemukan berada di kamar mandi dengan kondisi tubuhnya tergantung dengan seutas tali rapia warna merah pada bagian leher," terangnya.

Saat ditemukan korban mengenakan baju daster kuning jasadnya tergantung dengan seutas tali rapia warna merah dengan lidah terjulur dan mata korban terpejam.

Usai dievakuasi, sekira pukul 23.45 WIB korban lalu dibawa ke RSUD Kapuas untuk dilakukan visum.

Dilanjutkannya, berdasarkan hasil lidik didapat petunjuk dari handphope yang ditemukan di sekitar samping jasad korban.

"Sebelum diduga gantung diri, korban sempat melakukan foto selfie dengan tali rapia di leher pukul 22.34 Wita yang tersimpan di galeri handphone milik korban dan pada saat korban ditemukan tergantung HP milik korban berada disamping korban," katanya.

Terkait motif dan penyebab pasti korban diduga nekat mengakhiri hidupnya kini masih didalami penyidik.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama