Gelar Aksi Penanaman Pohon, Peserta IBAB Kunjungi Kawasan Food Estate di Dadahup Kapuas

Gelar Aksi Penanaman Pohon, Peserta IBAB Kunjungi Kawasan Food Estate di Dadahup Kapuas

PESERTA IBAB aksi penghijauan di kawasan food estate Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Aksi penghijauan dengan menanam bibit pohon dilakukan para peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) di sepanjang jalan menuju kawasan lumbung pangan nasional program food estate Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian IBAB dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang mana pada tahun 2023 ini Kabupaten Kapuas menjadi tuan rumah.

Setidaknya ada sekitar 1.000 orang peserta Ikar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah yang tiba di Kabupaten Kapuas  dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini.

Selain melaksanakan aksi penghijauan, peserta IBAB setibanya di kawasan food estate di Desa Bentuk Jaya A5 Kecamatan Dadahup juga melihat secara langsung proses simulasi penggilingan padi modern atau dengan Rice Milling Unit (RMU).

Di lokasi puluhan peserta IBAB dari berbagai elemen kepemudaan ini disambut Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya dan jajarannya.

Kadis Pertanian Kapuas menjelaskan terkait program food estate dan beberapa kendala yang di hadapi selama program food estate ini berjalan.

Ia juga mengajak generasi muda bisa ikut terjun ke dalam program dari pemerintah pusat tersebut.

"Kami berharap para generasi muda terutama generasi milenial bisa ikut andil bagian dalam program ini, jangan gengsi untuk menjadi seorang petani karena pekerjaan tersebut sangat menguntungkan," ujar Yaya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama