Gelaran Pameran UMKM di Kapuas Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-95

Gelaran Pameran UMKM di Kapuas Sambut Hari Sumpah Pemuda ke-95

SUASANA pembukaan pameran UMKM sambut Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Kabupaten Kapuas  menjadi tuan rumah pelaksanaan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023.

Sejumlah kegiatan pun digelar salah satunya pameran produk pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang dibuka Pj Bupati diwakili Sekda Kapuas, Septedy di kawasan komplek Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, Kamis (26/10/2023).

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Kapuas, Septedy mengatakan, pameran UMKM tersebut diharapkan menjadi 
trigger atau pemicu kebangkitan UMKM Kabupaten Kapuas.

"Kami mendorong untuk semakin menggalakan kecintaan kita untuk memakai dan mengkonsumsi produk-produk lokal karna sudah terbukti mampu bersaing demgan produk luar," kata Septedy.

Lanjut Sekda, sudah seharusnya produk UMKM lokal bangkit dan menjadi rumah dan menjadi raja di rumah sendiri.

"Pemerintah daerah senantiasa memberikan ruang publik bagi pelaku UMKM agar terus dapat berdaya saing dan dikenal luas masyarakat menjadi komoditi andalan Kabupaten Kapuas," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangspol Kapuas Hj Marlina Kaspiyati mengatakan pemeran UMKM ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 serta pelaksanaan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB).

"Dilaksanakan pemeran UMKM dengan jumlah 58 peserta, terdiri 50 UMKM dari masyarakat dan 8 UMKM  dari organisasi kewanitaan yang digelar dari 26 sampai 28 Oktober 2023," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama