Hari Kesehatan Mental Sedunia, RSUD Datu Kandang Haji Balangan Ajak Bersama-sama Melawan Masalah Kesehatan Jiwa

Hari Kesehatan Mental Sedunia, RSUD Datu Kandang Haji Balangan Ajak Bersama-sama Melawan Masalah Kesehatan Jiwa

SALAH satu perhatian Pemerintah Daerah terhadap ODGJ  yang ada di Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Hari ini, tepat pada tanggal 10 Oktober 2023, dunia memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. Dalam rangka peringatan ini, RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesadaran akan kesehatan mental sebagai hak asasi manusia universal, Selasa (10/10/2023). 

Melalui Poli Jiwa, Dr. Islamiyah mengajak masyarakat untuk memprioritaskan kesehatan mental. 

Dalam sebuah postingan di media sosialnya, Dr. Islamiyah menegaskan bahwa kesehatan mental adalah hak asasi manusia yang harus dijunjung tinggi oleh semua individu.

Beliau juga menyoroti kenyataan bahwa beberapa orang menghadapi lebih banyak hambatan daripada hambatan lain dalam mendapatkan kesehatan mental yang baik. 

Namun, pesannya adalah bahwa tidak ada yang perlu merasa sendirian dalam perjuangan ini. Bantuan selalu tersedia untuk mereka yang mendesak.

“Jika kamu atau seseorang yang kamu kenal sedang berjuang dengan kesehatan mentalnya, kamu gak sendirian, ada tempat yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan bantuan,” ujar Dr. Islamiyah. 

Ia juga menegaskan bahwa semua orang berhak mendapatkan layanan kesehatan jiwa yang berkualitas. Ia berharap agar masyarakat bersama-sama mendukung upaya dari berbagai pihak untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan jiwa.

"Menjadi pengingat bagi kita semua untuk mengutamakan kesehatan mental dalam kehidupan sehari-hari dan untuk saling mendukung dalam mengatasi tantangan yang mungkin kita hadapi. Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama