Kelurahan Paringin Kota Gelar Perayaan Maulid Nabi

Kelurahan Paringin Kota Gelar Perayaan Maulid Nabi

KEGIATAN perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar Kelurahan Paringin Kota.| foto : istimewa

PARINGIN - Kelurahan Paringin Kota yang terletak di Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, merayakan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan penuh khidmat dan kebersamaan.

 Acara tersebut diadakan di halaman Kantor Kelurahan, yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah tersebut, Jumat (6/10/2023). 

Lurah Paringin Kota, Lsya Yulianti, menjadi tuan rumah acara tersebut dan turut mengundang beberapa tokoh yang memiliki peran penting dalam Kelurahan  Paringin Kota.

"Diantara yang di undangan Camat Paringin, Koordinator BPP Paringin beserta stafnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda dan Linmas,"bsebutnya.

Perayaan ini menjadi momen untuk mengenang dan menghormati Nabi Muhammad SAW serta memahami ajaran-ajaran luhur yang disampaikan kepada umat manusia. 

Acara ini juga menjadi wadah untuk memperkuat rasa persaudaraan antar masyarakat setempat, mengingatkan akan pentingnya nilai-nilai keagamaan, dan menggali inspirasi dari teladan-teladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Semantara itu, Ustad Muhammad Nur diundang sebagai penceramah dalam acara tersebut, menyampaikan berbagai teladan dari kehidupan Rasulullah SAW yang dapat dijadikan panduan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

"Pesan-pesan kebaikan, kasih sayang, dan toleransi yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW diharapkan dapat menjadi pedoman dalam membentuk keperibadian yang lebih baik," ujarnya.

Ia berharap melalui perayaan Maulid Nabi ini tidak hanya menjadi momen refleksi spiritual, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan dan kepedulian di seluruh warga khusus Kelurahan Paringin Kota.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama