Lanjutkan Agenda Pelatihan, IWO Barsel dan IWO Kalteng Berbagi Ilmu Jurnalistik di SMKN 2 Buntok

Lanjutkan Agenda Pelatihan, IWO Barsel dan IWO Kalteng Berbagi Ilmu Jurnalistik di SMKN 2 Buntok

BUNTOK - Setelah roadshow beberapa jam, Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melanjutkan agenda pelatihan Konten Jurnalistik Digital ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Negeri 2 Buntok, Jumat (6/10/2023).

Tampak kehadiran jajaran PD IWO Barsel bersama tim pelatihan disambut antusias para pelajar hingga para guru SMKN 2 Buntok. Setidaknya 30 pelajar ambil bagian dalam pelatihan jurnalistik ini.

Sebelum sesi pemaparan materi, pelatihan ini dibuka secara resmi Wakil Kepala SMK Negeri 2 Buntok dan kemudian oleh Pengurus Wilayah (PW) IWO Kalteng.

Ketua PW IWO Kalteng, Deni Liwan mengatakan, pelatihan Jurnalistik Konten Digital bertujuan melahirkan pelajar yang memahami dan menguasai perkembangan dunia jurnalistik di era digital. Tentunya para pelajar harus diberikan edukasi yang dapat menggali potensi minat dan bakat mereka.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat, apalagi diberikan langsung oleh narasumber dari PW IWO Kalteng di bidangnya masing-masing, jika selama ini siswa hanya mendapatkan teori di kelas, hari ini mereka belajar langsung dari praktik," ungkapnya.

Menurutnya, generasi milenial tidak bisa lepas dari teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, generasi milenial harus diarahkan agar tidak mudah terkontaminasi dengan konten negatif. Karena itu, perlu diberikan pendampingan sedini mungkin untuk menggali soft skill dan hard skill.

"Kami sharing hard skill kepada adik-adik pelajar, ini wujud tanggung jawab kami di organisasi untuk melakukan pendampingan kepada generasi milenial menggali soft skill mereka. Di sini kami mengajarkan mereka tentang memproduksi konten terutama berita," pungkasnya.[]

Lebih baru Lebih lama