Lepas Keberangkatan Irjen Pol Nanang Avianto, Ini Pesan Gubernur Sugianto

Lepas Keberangkatan Irjen Pol Nanang Avianto, Ini Pesan Gubernur Sugianto

GUBERNUR Sugianto Sabran antar  keberangkatan mantan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto di Bandara Tjilik Riwut.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Sugianto Sabran mengantar dan melepas keberangkatan mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (23/10/2023).

Irjen Pol Nanang Avianto bertolak dari Palangka Raya dengan menggunakan pesawat Lion PK-WGU ATR 72-600 tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Irjen Pol Nanang Avianto saat ini menerima amanah baru sebagai Kapolda Kaltim. Sementara itu, sebagai Kapolda Kalteng yang baru saat ini dijabat oleh Irjen Pol Joko Poerwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto mewakili masyarakat Kalteng mengucapkan selamat bertugas bagi keduanya.

"Dalam membangun Kalimantan Tengah ini dibutuhkan gotong royong dan kekompakan," tegas Gubernur.

Selain itu, Gubernur menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat menjaga suasana kamtibmas tetap kondusif di Kalteng, khususnya dalam menyambut Pilpres, Pilkada, dan Pileg tahun 2024 mendatang.

Adapun Irjen Pol Nanang Avianto, menyampaikan kesan dan rasa terima kasih kepada seluruh Forkopimda dan stakeholder lainnya serta seluruh masyarakat yang telah mendukungnya selama menjalankan amanah sebagai Kapolda Kalteng.

Sementara itu, Kapolda Kalteng yang baru Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan terima kasih kepada Irjen Pol Nanang Avianto yang telah memberikan nilai luar biasa bagi Polda Kalteng.

"Saya juga berharap dapat bekerja sama dengan Gubernur dan unsur Forkopimda lainnya dalam menjalankan amanah sebagai Kapolda Kalimantan Tengah," tukasnya.

Sekedar informasi bahwa pada Minggu (22/10/2023) malam, digelar acara kenal pamit Kapolda Kalteng dari Irjen Pol Nanang Avianto kepada Irjen Pol Djoko Poerwanto di halaman Mapolda setempat.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama