Peduli Kabut Asap, Penyelenggara Pemilu di Kapuas Bagikan Masker sekaligus Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi

Peduli Kabut Asap, Penyelenggara Pemilu di Kapuas Bagikan Masker sekaligus Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi

SUASANA giat bagi-bagi masker oleh penyelenggara Pemilu di Kapuas.| foto : imron

KUALA KAPUAS - Aksi peduli dampak kabut asap akibat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ditunjukan para penyelenggara Pemilu di Kabupaten Kapuas, Kalteng, dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan, Kamis (5/10/2023) pagi, di Kota Kuala Kapuas.

Tampak dalam bakti sosial peduli kabut asap bagi-bagi masker ini dipimpin langsung Ketua KPU Kapuas, Fery Irawan, bersama Komisioner KPU Divisi SDM Parmas Maya Sihombing, Ketua Bawaslu, Iswahyudi Wibowo dan Ketua PPK Kecamatan Selat, Muhammad Imron Rosikhin dan jajaran penyelenggara lainnya.

"Kegiatan bagi-bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai upaya mengurangi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan," kata Ketua KPU Kapuas, Fery Irawan.

Ditambahkan Komisioner KPU Divisi SDM Parmas Maya Sihombing, dalam giat bakti peduli pembagian masker ini pihaknya sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput pada Pemilu 2024, yakni dengan membawa spanduk-spanduk yang berisi pesan imbauan dan ajakan.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Selat, Muhammad Imron Rosikhin mengatakan, giat pembagian masker dilaksanakan di sekitar perempatan lampu merah Jalan Ahmad Yani dan Simpang Tugu Adipura di Jalan Tambun Bungai.

"Ada sekitar 500 lembar masker yang kita bagikan bersama tadi di dua titik," ujar Imron.

Imron menambahkan, kegiatan ini juga diikuti penyelenggara Pemilu 8 kelurahan 2 desa baik PPK, PPS, Panwascam dan PKD.

"Pembagian masker tersebut sebagai partisipasi kami untuk mengantisipasi penyakit inspeksi saluran pernapasan (ISPA) akibat kabut asap yang melanda Kota Kapuas beberapa waktu belakangan ini sekaligus juga sosialiasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang," pungkas Imron.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama