Peringati HDN, dr Pande: Para Dokter Pelayan Kesehatan Masyarakat

Peringati HDN, dr Pande: Para Dokter Pelayan Kesehatan Masyarakat

PULANG PISAU - Peringatan Hari Dokter Nasional atau HDN diperingati setiap tahunnya pada tanggal 24 Oktober. Peringatan HDN di tahun 2023 genap berusia 73 tahun.

Kali ini, peringatan mengusung tema "Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur Bersatu dan Mengabdi untuk Rakyat Indonesia serta Tagline Satu IDI Terus Maju".

Dilansir dari berbagi sumber, tahun 1950 pada tanggal 24 Oktober turut ditetapkan secara resmi hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang hingga kini diperingati sebagai Hari Dokter Nasional di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulang Pisau Pande Putu Gina mengatakan, peringatan Hari Dokter Nasional tahun 2023 ini diharapkan lebih membangkitkan semangat para dokter,  terutama dokter muda untuk terus berkarya dan mengedukasi masyarakat bagaimana hidup lebih sehat dan mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia agar semakin baik dari tahun ke tahun.

"Peringatan ini juga menjadi salah satu momentum untuk menghargai jasa-jasa para dokter di seluruh Indonesia, khususnya di daerah kita," ujar dr Pande kepada awak media ini, Selasa (24/10/2023). 

Disisi lain juga, lanjutnya, sejumlah persoalan di bidang kesehatan masih menjadi pekerjaan rumah bersama dalam rangka menyukseskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2019-2024. 

"Diantaranya, adalah masalah kesehatan ibu dan anak, termasuk stunting. Jadi, setiap dokter dapat berkontribusi dalam upaya menyukseskan RPJMN 2019-2024," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama